Thursday, February 9, 2017

Mari Berkebun di Dapur Dengan Teknologi Nanofarm


Siapa yang tidak suka bercocok tanam? Kegiatan bercocok tanam atau berkebun ini biasanya selalu dilakukan di lahan yang agak luas. Bisa juga menggunakan pekarangan rumah yang tidak terpakai dan atau di dalam pot. Namun, sebuah perusahaan yang berlokasi di Georgia Atlanta, Amerika Serikat, bernama Replantable mengembangkan inovasi terbaru berkebun di dalam ruangan, yakni di dapur.


 
  

Berbagai tanaman yang bisa dibudidayakan di dapur diantaranya buah, bunga, sayuran, atau tanaman lainnya. Teknologi ini disebut Nanofarm, yang memungkinkan kita menanam sayur langsung di dapur.

Teknologi ini terdiri atas replantable kit yang berisi bibit dari tanaman, nampan berisi air, wadah, dan sistem pencahayaan sendiri. Dengan semua perlengkapan itu, kita bisa menanam tanaman tersebut dengan subur meski di dalam ruangan dapur.
 





Hanya tinggal tekan tombol “mulai” untuk memulai proses penanaman, dan kemudian tombol “panen” ketika tanaman sudah siap waktunya dipanen maka siapa pun bisa berkebun di dapur. Proses penyiraman, pencahayaan, dan pemupukan semua dilakukan dengan sistem mekanis.




Teknologi ini sangat cocok bagi para pekerja kantoran yang tidak memiliki waktu lebih untuk berkebun atau bercocok tanam, tetapi ingin makan sayuran segar yang ditanam sendiri. Nanofarm dipasarkan melalui media online dengan harga awal sekitar $350 atau setara dengan Rp4,6 juta.




Nah, kalau Anda ingin menanam di dalam rumah, Anda bisa juga menggunakan teknologi Nanofarm tadi. Sudah siap berkebun di dapur?

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon